Klinik Aborsi Jakarta

Kinik Aborsi Aman Terpercaya di Raden Saleh

Apa obat untuk menggugurkan kandungan ?

Apa obat untuk menggugurkan kandungan ?

Cara paling aman dan baik bagi wanita untuk melakukan pengguguran kandungan (aborsi) sendiri sampai dengan usia kehamilan minggu ke-12 adalah dengan meminum 2 obat : Mifepristone (juga dikenal dengan nama pil abortus, RU 486, Mifegyn, Mifeprex), dan Misoprostol (juga dikenal dengan nama Cytotec, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol, Mibetec, Prostokos or Misotrol).

Cara aborsi medis ini telah memberi tingkat keberhasilan lebih dari 97%. Bila Anda tinggal di negara yang tidak menyediakan akses pelayanan obat aborsi yang aman dan Anda ingin menggugurkan kandungan dengan obat-obat Mifepristone dan Misoprostol, silahkan kunjungi Women on Web. Ini adalah pelayanan aborsi medis lewat internet dengan seorang dokter yang bisa membantu Anda dalam hal aborsi secara medis.

BAGAIMANA CARA KERJA OBAT MISOPROSTOL?

Anda tidak boleh melakukan aborsi sendiri bila usia kehamilan sudah lebih dari 9 minggu.
Obat Misoprostol mengakibatkan kontraksi rahim. Sebab itu, rahim akan memaksakan pengguguran kehamilan. Anda akan mengalami kram yang menyakitkan, kehilangan darah dari vagina yang lebih banyak dari menstruasi biasa, rasa mual, muntah dan diare. Ada juga kemungkinan risiko pendarahan berat. Jika ini terjadi, Anda harus segera pergi ke dokter spesialist kandungan.

Kemungkinan keberhasilan aborsi dengan obat Misoprostol dari 90%. Obat Misoprostol tersedia dalam apotek-apotek di hampir semua negara.

CARA MENDAPATKAN OBAT MISOPROSTOL

Di beberapa negara, Anda bisa mendapatkan obat Misoprostol dari apotek dan menggunakannya sendiri. Tetapi jika Anda bisa mendapat pertolongan dari Women on Web, sebaiknya Anda menggugurkan kandungan dengan menggunakan Mifepriston dan Misoprostol. Kemungkinan keberhasilan aborsi dengan menggunakan kedua obat ini lebih tinggi 98%, daripada hanya memakai Misoprostol yang hanya 80%.

Obat Misoprostol juga disebut dengan nama-nama merek lain, seperti Cytotec, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol , Prostokos atau Misotrol. Obat ini dijual bebas di apotek, tetapi kadang-kadang diperlukan resep dokter. Resep jarang diperlukan buat obat Arthrotec. Anda juga bisa membuat resep sendiri (lihatlah contoh dibawah ini).

Obat Misoprostol digunakan untuk mencegah sakit lambung (gastric ulcers).
”Cytotec, Cyprostol, Mibetec, Misotrol atau Prostokos” adalah nama-nama merek lain buat Misoprostol.

Arthrotec dan Oxaprost mengandung Misoprostol dan penawar rasa sakit (painkiller) bernama Diclofenac. Obat-obat ini biasanya digunakan untuk nyeri sendi atau arthritis. Arthrotec biasanya lebih mahal daripada Cytotec.

CARA PEMAKAIAN OBAT MISOPROSTOL

Dimana aborsi dilarang, obat Misoprostol hanya boleh dipakai untuk menggugurkan kandungan. Menggunakan obat Misoprostol sembarangan bisa membahayakan kesehatan Anda!

Untuk menggugurkan kandungan, Anda harus menaruh 4 pil 200 mikrogram Misoprostol (total 800 mikrogram) di bawah lidah Anda. Jangan menelan! Biarkanlah pil-pil tersebut di bawah lidah paling sedikit 30 menit sebelum ditelan.

Ulangilah cara tersebut setiap 3 jam (total 3×4 pil = 12 pil).

(3 jam kemudian, taruhlah lagi 4 pil 200 mikrogram Misoprostol di bawah lidah Anda. Jangan menelan!3 jam kemudian, taruhlah lagi 4 pil 200 mikrogram Misoprostol terakhir di bawah lidah Anda. Jangan menelan!)

Jika perempuan menggunakan arthrotec untuk memicu aborsi, ia harus menaruh 4 tablet dibawah lidah hingga bagian luar tablet larut sepenuhnya (selama setengah jam). Kemudian ia harus membuang inti tablet yang teksturnya keras karena bagian ini mengandung diclofenac. Obat tersebut merupakan pereda rasa nyeri dan sebaiknya tidak turut ditelan bersama Misoprostol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klinik Aborsi Jakarta © 2015 Biaya aborsi di klinik raden saleh